WBEnt x Seoul 2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Ryu Taehee, CITIZEN/FEMALE/1994/DONE
Ryu Taehee
 Posted: Jun 11 2017, 09:35 AM
Quote
send pm // Offline
5 posts
23 years old
ID: shopheesticated
..... I'm not talking about it
New Citizen

160 points
Awards: None


RYU TAEHEE
CITIZEN, SEOUL, 31 Desember 1994



BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Taehee
tinggi/berat (cm/kg): 169/54 (”Taehee-ya, kamu kurus sekali. Aku iri.”ya, mereka bahkan tidak tahu seberapa banyak lemak yang tersimpan di… perutnya.)
Status: Belum menikah
Nama wali: -
Hobi:
  • Membaca
    “Agak munafik kalau aku bilang ini merupakan hobi, karena aku tidak gemar melahap semua jenis buku. Buku-buku nonfiksi bukan kesukaanku, apalagi kalau ada hubungannya dengan bisnis.”
  • Smule
    “Suaraku tidak punya range suara yang luas, tapi cukuplah untuk bisa menyanyi. Aku juga punya kebiasaan menyanyi sambil belajar. Karena tidak selalu punya waktu untuk pergi karaoke, aku lebih sering nyanyi pakai Smule.”
  • Belajar
    “AKU TAHU KAMU AKAN TERTAWA, tapi belajar itu menyenangkan. Bukan hanya materi kedokteran yang kupelajari. Prinsipku, aku akan mencoba sesuatu yang baru!”
  • Jogging
    “Hmm… ya, ya. Betulan jogging, bukan jogging dari kenyataan.”
Hal yang disukai: LIBURAAAAAN~~ Mendapat hadiah, mendapat nilai baik, mendapatkan pasien yang langka penyakitnya, dipuji, ditepuk-tepuk kepalanya, mendapat tambahan uang saku, belanja online (tidak ada waktu untuk jalan-jalan selama koas!), keluarganya, girlgroup karena Taehee ini termasuk girlgroup trash. Warna-warna yang disukai Taehee untuk barang-barangnya adalah segala yang vibrant dan bright, sementara untuk pakaian ia stick to neutral color karena merasa dokter kurang cocok berpakaian ngejreng.
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: Digangguin, diisengin, dikatain cengeng, dihukum, hujan deras, musuhnya, petir, gelap (tapi suka pura-pura berani), serangga, bercandaan yang keterlaluan, rokok, alkohol, ikan!
Deskripsi sifat karakter: Singkat kata, Taehee adalah seseorang yang emosinya mudah meledak dalam bentuk apa pun; marah, senang, kecewa, sedih, semangat, dll. Emosinya terpancar jelas dari wajahnya, sehingga ia bukan pribadi yang sulit ditebak. Kekanak-kanakan, begitu kata teman-temannya, karena kepribadiannya yang bright dan menyukai benda-benda yang imut-lucu namun tidak jelas fungsinya. Taehee tidak tomboi, tidak juga girly, gayanya adalah ‘gaya Taehee’: aegyo tapi juga cablak dan galak. Taehee sangat pandai faking pada orang-orang yang tidak disenanginya; bukan karena dia hipokrit tapi karena ia tahu setelah jadi dokter nanti ia akan banyak berhadapan sama orang-orang yang belum tentu menyenangkan, tapi mau tidak mau harus diladeni. Taehee sangat cerewet dan terkadang lupa harus mengontrol volume suaranya, tapi senanglah kalau ia masih banyak bicara. Kalau diam padamu, artinya kamu telah melakukan kesalahan fatal. Selama ia masih cerewet dan galak, artinya kamu masih termaafkan. Punya semacam ekspresi default muka datar, tapi sedikit perubahan suasana hati akan langsung terpancar di sana. Ibarat kertas, ia adalah kertas putih polos yang akan menonjolkan warna apa pun yang dicoretkan di atasnya. Taehee ini ceroboh, tapi karena mukanya datar begitu, orang-orang tidak begitu menyadari apa kesalahan yang diperbuatnya karena ‘muka tembok’nya itu.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"
“Saat ini tinggal bersama Ayah, Ibu, dan Oppa nomer dua. Oppa nomer satu tinggalnya pisah dengan kami. Aku nggak mengerti… kenapa bukan Taekwang Oppa aja yang tinggalnya pisah? Setidaknya kalau belajar aku nggak terganggu.” Taehee meleletkan lidahnya. “Bercanda! Ini bukan siaran langsung di televisi, kan? Taekwang Oppa saranghae~” Taehee membentuk heart dari ibu jari dan telunjuknya.

Ayahnya adalah seorang direktur rumah sakit sekaligus dokter spesialis saraf dan ibunya adalah ibu rumah tangga biasa. Taehee memutuskan mengikuti jejak ayahnya karena merasa jurusan kuliah lain kurang menantang. YEAY. Kedua kakaknya sangat dekat dengannya dalam cara yang berbeda. Taehoon Oppa adalah knight shining armor-nya, sementara Taekwang Oppa lebih mirip partner in crime-nya.

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)
“Waktu kecil aku sering banget digangguin Taekwang Oppa sampai aku nangis. Makanya julukanku si cengeng. Padahal aku jarang nangis, percaya nggak?” Betul, jarang nangis heboh, seringnya berkaca-kaca atau menjerit sambil berlinang air mata.

Sewaktu kecil, cita-citanya adalah jadi ranger merah karena keren dan selalu berdiri di tengah, tapi Taekwang Oppa bilang ranger merah itu laki-laki, jadi Taehee menghapus cita-citanya itu. Pernah juga ingin jadi anggota girlband seperti SNSD, tapi kemampuan dance-nya sangat jelek. Temannya sering bilang Taehee ini punya dua kaki kiri dan dua tangan kiri, makanya gerakannya agak kaku dan ceroboh. Sejak kecil ia sering tersandung sesuatu dan jatuh, sehingga lututnya punya tone warna yang lebih gelap dari kulit tubuh lainnya.

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)
“Aku tertarik pada orang-orang yang pintar tapi humble. Aku suka orang yang lucu, enak diajak bicara, dan penuh kejutan. Kalau pacaran… yah sekarang sedang tidak mikirin itu. Mau fokus koas dulu, hehe.”

Sewaktu SMP, Taehee pernah naksir sama guru les bahasa Inggrisnya yang anak kuliahan. Kedua kakaknya nggak tahu ini. Ini kisah cinta betepuk sebelah tangan. Rahasia ya, ssssttttt.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"
“Magang di rumah sakit universitas, bahasa umumnya apa ya… koas? Prestasi menengah ke atas, tapi bukan top ten angkatan.”

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."
“Apa yaaaaaaaa. Mau tahu aja atau mau tahu banget?”

Taehee TETAP ingin jadi anggota girlband, tapi tidak tahu bagaimana mencapainya. Keinginan tidak harus selalu tercapai, toh? Let’s put it in the dream box. Keinginan lainnya adalah: cepat jadi dokter, go soloist keliling dunia, jadi orang yang kuat dan baik hati.


ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

Satu boks donat yang diletakkan di atas meja membuat matanya mengerjap, bingung dari mana asalnya. Samar-samar ia teringat, sebelum pergi meninggalkan ruang koas pagi ini, meja panjang itu begitu bersih dari makanan sekaligus berantakan, semua pekerjaan mereka ada di sana, berkas-berkas kasus yang akan dijadikan bahan diskusi, tablet-tablet yang tertancap pada kabel charger karena penggunaan baterainya selalu diforsir berlebihan, juga beberapa buku catatan hasil merangkum; untuk yang terakhir, bukan miliknya, karena Taehee selalu membawa miliknya ke mana pun.

"Taehee-ya," salah seorang rekan koasnya masuk, berbicara kepadanya tanpa menatap sama sekali, perhatiannya tertuju kepada satu amplop besar berisi hasil pemeriksaan sonografi yang katanya keluar pagi ini, "aku mau minta pendapatmu soal hasil sonografi milik Bu Oh. Menurutku ini ada perlemakan hati, bagaimana menurutmu..."Suara temannya menghilang tanpa menjadikan pertanyaannya sebuah pertanyaan. "Kenapa kamu diam saja?"

Perhatian Taehee teralih dari boks donat kepada Seowon, temannya itu, kemudian menggelengkan kepalanya. "Heran saja, pagi-pagi sudah ada yang beli donat. Banyak, pula. Tadi kau bilang apa? Hasil sonografi Bu Oh bagaimana? Ada sesuatu yang salah dengan hasilnya?"

"Kondisi hatinya buruk, kalau memang benar pendapatku soal perlemakan hati ini. Kalau kantung empedunya baik-baik saja. Mau kamu atau aku yang melaporkannya ke Kang ssaem?" Seowon memperlihatkan apa yang dimaksudnya, membuat gadis Ryu itu mengangguk-angguk. "Tidak konsen karena donat, eh? Perawat Kim yang membawakannya kemari, katanya dari 'pasien penggemar Dokter Ryu'. Keren kau, belum resmi lulus sebagai dokter saja sudah punya penggemar." Sikutan Seowon maksudnya bercanda, tapi Taehee menggumam, 'apaan sih' sambil mendengus.

Taehee sejenak menatap boks yang terlihat sama sekali belum dibuka. "Kau saja yang lapor ke Kang ssaem. Ada yang harus kulakukan sekarang," ujarnya sambil berjalan ke arah pintu.

"Apa yang... maksudmu kamu mau menemui penggemarmu itu? Ya, Ryu Taehee! Sebentar lagi waktunya kunjungan pasien!"

This post has been edited by Ryu Taehee: Jun 11 2017, 11:55 PM
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Jun 15 2017, 12:59 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.