WBEntxSeoul2.0

Latest Shouts In The Shoutbox -- View The Shoutbox · Rules Collapse  


 
Closed
New Topic
New Poll

 Byeon Seora, Citizen/Female/1995/Done
Byeon Seora
 Posted: Jun 11 2017, 07:03 PM
Quote
send pm // Offline
53 posts
22 years old
SNU student majoring in Aesthetics
ID: sirimiri, impatiens
lonely
Citizen

1230 points
Awards: 2



Byeon Seora
CITIZEN, Seoul 26 Desember 1995


BASIC PERSONALITY
Nama panggilan: Seora, Sora
tinggi/berat (cm/kg): 165/47
Status: belum menikah
Nama wali: --
Hobi: membaca, menulis puisi, membuat kue, berkebun, melukis, menjahit, menonton, mendengarkan musik dan terkadang menari,
Hal yang disukai: buku dan aroma kertasnya, langit dan matahari senja, hujan rintik-rintik, musik, film-film klasik dan independen, barang-barang vintage, warna putih dan warna-warna pastel, bunga dan succulent, green tea, anak-anak
Hal yang tidak disukai/ditakuti/dibenci: orang munafik, hama tanaman, bau gosong
Deskripsi sifat karakter: Seora terbilang seorang introvert. Melankolis, sensitif dan perfeksionis. Lebih senang menghabiskan waktunya sendirian dalam dunianya sendiri. Cenderung sulit untuk percaya pada orang lain dan enggan membuka diri pada orang baru. Terkadang orang lain melihatnya sebagai sosok yang terlalu serius dan angkuh karena sulit untuk didekati. Padahal Seora hanya seringkali merasa rendah diri dan tidak mudah percaya pada orang lain. Seora adalah gadis yang mandiri dan tak suka merepotkan orang lain. Sulit untuk mengekspresikan diri lewat ucapan, sehingga seringkali ia menuangkannya dalam bentuk tulisan dan gambar.


BACKGROUND INTERVIEW
Pertanyaan-pertanyaan berikut dijawab secara in-character. Kondisikan karakter menjawabnya secara gamblang dan jujur, dengan semaksimal mungkin.

"Ceritakan tentang keadaan keluarga anda, tentang orang tua ataupun saudara. Dengan siapa anda tinggal saat ini?"

Kebimbangan samar terpancar dari paras sang dara. Tidak tahu mulai dari mana dan tak yakin sang penanya bisa dipercaya. Kisah tentang kedua orangtuanya yang sudah bercerai ketika Seora SMA bukanlah cerita yang patut disebarluaskan dengan mudahnya.

"Aku anak tunggal. Tinggal sendiri di sebuah apartemen sewaan."

Pada akhirnya, kejujuran tetap meluncur dari bibir delimanya. Tanpa dipoles kata-kata manis, meski tak banyak menjelaskan sesuai dengan permintaan.

"Sekarang tentang masa kecil. Bagaimana dengan masa lalu anda? Ada yang menyenangkan atau tidak menyenangkan?"
(untuk karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan juga latar belakangnya di sini.)

Tercenung, Seora sempat tak berkutik selang setelahnya. Masih merasa tidak nyaman diminta untuk menceritakan hal-hal bersifat personal. Ia menarik napas sebelum membuka mulut demi merangkai kalimat yang rasanya sulit sekali dilisankan.

"Kurasa cukup normal seperti anak perempuan pada umumnya. Sayangnya, aku tidak begitu ingat."

Mustahil bagi Seora melupakan bahwa masa kecilnya terlalu menyedihkan dan teramat sepi. Kedua orangtuanya sibuk bekerja hingga Seora hanya diasuh dengan pengasuhnya sehari-hari. Bahkan hingga keduanya memutuskan untuk bercerai ketika Seora duduk di bangku SMP, keduanya mengoper-oper hak pengasuhan anak seolah-olah Seora adalah anak yang tidak diinginkan. Pada saat yang bersamaan, ketika itu Seora mengalami masalah dengan teman sekolahnya. Teman terbaiknya memfitnah Seora hingga Seora dimusuhi oleh teman-teman sekelasnya. Peristiwa ini sempat membuatnya agaj depresi. Alhasil, Seora menjadi trauma untuk percaya kepada orang lain dan sulit membuka diri hingga saat ini.

"Orang seperti apa yang dapat membuat anda tertarik? Ceritakan tentang kehidupan cinta anda secara singkat."
(karakter dengan orientasi seksual tidak umum, jelaskan dengan rinci di sini.)

Untuk hal yang satu ini, Seora merasa bisa menjawabnya tanpa banyak pertimbangan. "Orang yang jujur dan bisa dipercaya, itu yang paling utama." Biner kelamnya mengerjap. "Kalau memiliki kesamaan minat denganku, itu lebih baik. Tapi aku tidak begitu mempersoalkannya."

Bicara tentang romansa, Seora punya beberapa pengalaman berhubungan dengan lelaki yang salah. Tampaknya ia justru seringkali tertarik dengan pemuda yang tak semestinya ia suka. Rata-rata dari mereka sudah memiliki pasangan, atau bahkan tidak membalas perasaannya.

"Saat ini anda bekerja sebagai apa? Bagaimana dengan prestasi anda di sekolah/tempat kerja anda?"

"Aku masih kuliah, mengambil jurusan Aesthetics di Seoul National University."

Ayahnya yang seorang pengacara ingin Seora mengambil jurusan hukum, sedangkan ibunya yang seorang dokter menghendaki Seora mengikuti jejaknya. Tidak ingin memihak keduanya, Seora pun memilih mengikuti kata hatinya sendiri. Keputusan Seorang mengambil jurusan ini sangat disayangkan oleh kedua orangtuanya, merasa bahwa dengan nilai-nilainya Seora bisa diterima di jurusan yang lebih menjanjikan. Kendati demikian, nilai-nilai Seora selama ini sangat memuaskan, hingga kedua orangtuanya tidak pernah memprotes lagi soal pilihannya.

"Apa keinginan anda yang paling dalam? Apakah memiliki cita-cita, atau kehidupan yang sekarang saja sudah cukup bagi anda? Silakan jelaskan."

"Ingin pergi dari Seoul dan menetap di luar negeri, Eropa khususnya. Eropa memiliki pemandangan pedesaan yang indah, juga kota-kotanya yang merupakan perpaduan klasik dan modern. Aku selalu membayangkan bagaimana rasanya tinggal di sana."

Sapuan senyum tipis dan binar penuh harap di matanya pun menutup percakapan.

ROLEPLAYING SAMPLE
Silakan buat contoh roleplay dengan jumlah kata minimal 200 kata. Setting tempat bebas, setting usia adalah usia karakter saat ini. Manfaatkan contoh roleplay ini sebagai sarana untuk menunjukkan sifat karakter.

Gerimis manis datang berkunjung pada suatu pagi yang cerah menjelang pertengahan Juni. Sampai setengah jam yang lalu, kanvas langit kota Seoul masih terlukis dengan biru azure ketika Seora mengintip dari balik jendela. Lalu tiba-tiba saja rintik kecil sudah mengetuk-ngetuk kaca saat ia keluar dari kamar mandi, meninggalkan jejak keberadaannya dengan titik-titik air yang melekat di sana. Seora mengulum senyum. Dadanya terasa hangat. Kebahagiaannya hari ini datang dari hal-hal remeh semacam ini. Ada banyak keindahan yang tercipta tiap detiknya di dunia, tetapi hanya sedikit mata yang benar-benar melihatnya. Ia, entah bagaimana, barangkali telah dianugerahi kemampuan untuk mengapresiasi detail-detail yang seringkali luput dari penilaian awam.

Ironisnya, Seora justru tidak pernah mendapatkan itu dari interaksinya dengan sesama manusia.

Terlampau kompleks, makhluk bernama manusia itu. Padahal ada banyak keindahan tentang diri mereka, tetapi berbanding lurus pula dengan kebusukan yang telanjur mengakar dalam diri. Terlalu banyak hal yang Byeon Seora tidak suka tentang manusia, dan ia bisa menyimpulkan demikian karena alasan yang pernah dialaminya sendiri.

Manusia sulit untuk dipercaya, mereka terlalu sering memperdaya.

Ah. Aroma green tea latte yang menguar dari cangkir keramik bermotif floral di atas meja menggugurkan kontemplasi Seora. Waktu belum genap menunjukkan pukul sepuluh dan ia sudah mulai memikirkan hal pelik. Disambungkannya ponsel dengan speaker kecil dalam ruangan menggunakan bluetooth, dan sedetik kemudian musik bossanova mengalun memenuhi udara. Gadis berambut cokelat sepunggung itu menaikkan kedua tungkainya ke atas sofa malas yang ia duduki. Sebuah buku novel yang halamannya diberi penanda terbaring nyaman di pangkuannya. Seora meraih cangkir keramik di atas meja dengan kedua telapak tangan yang menangkupnya sempurna. Kehangatan yang perlahan menjalar ke seluruh jemarinya terasa menenangkan.

Oh, lihat. Tangisan langit sudah berhenti. Dari balik jendelanya, Seora bisa melihat matahari yang kembali menduduki singgasananya. Bersanding dengan semburat warna-warni yang terbentang membentuk kubah di langit.

Gadis itu tersenyum sendiri sembari perlahan menyeruput minumannya. Minggu paginya tidak bisa lebih sempurna dari ini.

This post has been edited by Byeon Seora: Jun 13 2017, 11:09 PM

--------------------
i want to give you all of my heart
if you can stay by my side forever
PM
^
♔Lee Hyejin
 Posted: Jun 15 2017, 01:09 PM
Quote
send pm // Offline
11 posts
35 years old
apa ya? Coba tebak
ID:
happily in love
Off Duty

110 points
Awards: None


user posted image
PM
^
0 User(s) are reading this topic (0 Guests and 0 Anonymous Users)
0 Members:

Topic Options
Closed
New Topic
New Poll


 


 

Affiliates [ View All | Link-us | Apply ]
Toshi Haku Battle Royale RPG Forum Sekolah Sihir Hogwarts Smiley Academy (SA) SAD (Shinobi Another Dimension) Indo Eyeshield 21 Bauklötze - Shingeki no Kyojin RPF Tales of Middle Earth The Black Clover Vampire Knight:re Legend of Terra Yuugen Vault 546 SoulMatch RPF 
 


skinned exclusively by ree of shine. cfs by black. modified by neng. do not reproduce.